FEB UM Metro Gelar Seminar Naional Bertajuk Menciptakan Generasi Cerdas Era Digital

Advertisement

FEB UM Metro Gelar Seminar Naional Bertajuk Menciptakan Generasi Cerdas Era Digital

Beranda Desa
Tuesday, 21 January 2020

Kota Metro - UM Metro - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Metro gelar Seminar Nasional bertajuk "Menciptakan Generasi Cerdas Era Digital". Acara bertempat di Aula Gedung E UM Metro, Senin (20/01/2020).



Seminar yang mendatangkan Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA., secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sayful Darmawan, S.H., M.H., mewakili Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi.

Ia menyampaikan jika Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik gelaran Accounting Fun Competition (Acfion) 2020.

"Acfion merupakan ajang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menyampaikan peran dan solusi generasi muda menghadapi era revolusi industri 4.0 serta memotivasi para siswa SMA, SMK dan mahasiswa untuk mencintai akuntansi, seni dan budaya," ucapnya.

Staf Ahli Gubernur itu juga menambahkan "Pada  era Revolusi Industri 4.0 saat ini generasi muda dihadapkan dengan persoalan-persoalan yang semakin rumit dalam berbagai bidang khususnya bidang akuntansi, untuk menjawab itu dibutuhkan pengetahuan yang luas dan mendalam mengenai konsep, teori akuntansi dengan mengikuti perkembangan zaman."

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., melihat tantangan ke depan akan semakin berat, generasi muda akan dihadapkan dengan persaingan global.

"Di beberapa negara maju tenaga kerja manusia sudah mulai tergantikan oleh robot, sehingga  untuk menjawab tantangan itu, generasi muda dituntut memiliki keahlian dan keterampilan dibidang keilmuannya masing-masing," ungkapnya.

                         

Hal senada turut disampaikan narasumber seminar nasional Prof. Sri Mulyani, di awal pemaparan materinya ia menyampaikan bahwa perkembangan industri di negara-negara maju sudah menuju industri 5.0.

"Sebelum terlalu jauh, saya perlu menyampaikan bahwa di Jepang saat ini perkembangan teknologinya sudah dipersiapkan bahkan sudah menuju revolusi industri 5.0," jelasnya.
Prof. Sri Mulyani diketahui saat ini menjabat sebagai Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan juga dosen di FEB Universitas Padjajaran.

Sementara peserta Semnas terdiri dari perwakilan Siswa-Siswi SMA/SMK/MA se-Provinsi Lampung dan para delegasi organisasi kemahasiswaan di Kota Metro. Kemudian turut hadir Wakil Rektor II dan III, Dekan, beserta Dosen di lingkungan FEB UM Metro