Cara Membeli Tiket Kapal Ferry Secara Online di Pelabuhan: Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk

Advertisement

Cara Membeli Tiket Kapal Ferry Secara Online di Pelabuhan: Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk

Beranda Desa
Sunday, 1 March 2020

Mulai Maret 2020, PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) hanya memberlakukan pembelian tiket secara online. Sistem baru ini berlaku di pelabuhan penyebrangan Bakauheni-Merak dan Ketapang-Gilimanuk.


Adapun tujuan dari sistem pemesanan tiket ferry secara online ini adalah untuk mencegah adanya antrian pembelian tiket di Pelabuhan, terutama saat terjadi lonjakan penumpang.

Berikut untuk reservasi (Pemesanan) tiket secara online. Calon penumpang harus melewati beberapa proses tahapan, seperti; masuk melalui situs website www.ferizy.com.

Setelah berhasil masuk, kita akan mendapati kolom isian yang harus diisi, misalnya pelabuhan asal keberangkatan, pelabuhan tujuan, jenis layanan, kelas (Reguler/Eksekutif), Jadwal Keberangkatan, Jumlah Penumpang.

Bila sudah selesai mengisinya, klik tombol berwarna orange yang bertuliskan Pesan Tiket & Cari Jadwal.


Setelah mengklik tombol pesan & cari jadwal, kita akan masuk ke tampilan pemesanan tiket. 

Sebelum mengklik pesan tiket harap periksa kembali tujuan dan jadwal keberangkatannya. Jika sudah benar, silahkan klik pesan tiket.


Berikutnya kita diwajibkan mengisi kolom seperti yang tertera pada gambar di bawah ini:






Terakhir, kita akan masuk ke tampilan legal disclaimer. Pada tampilan ini kita akan disuguhi ketentuan-ketentuan yang diberlakukan oleh PT ASDP Ferry Indonesia (Persero).

Adapun pembayaran tiket online ini direkomendasikan melalui Tunai Moderen Chanel - Finpay. Dengan kode virtual account finpay pembayaran tersebut bisa lewat ATM, M. Banking, Alfamart, Indomart dan Pos Indonesia. Cara pembayaran ini tertera setelah kita memilih jenis pembayaran.

Demikian informasi yang dapat kami bagi kepada seluruh pembaca Beranda. Adapun terjadi kesalahan dalam melakukan pemesanan, harap dilakukan pemesanan secara berkala.